Eldin: RS Pirngadi Berkembang Baik

Kategori: Berita Diposting oleh : Administrator Dibaca : 224 kali Pada : Sabtu, 11 Februari 2017 - 11:59:15 WIB

Eldin: RS Pirngadi Berkembang Baik

Senin, 27 Juli 2015 | Dibaca 186 kali

(Analisa/Mahjijah Chair) GUNTING PITA: Walikota Medan Dzulmi Eldin didampingi Direktur RSUD Pirngadi Medan Edwin Effendi meresmikan Pusat Pelayanan Nebulisasi yang diharapkan menjadi salah satu layanan unggulan di rumah sakit tersebut, Sabtu (25/7).

Medan, (Analisa). Walikota Medan Dzulmi Eldin memuji pihak manajemen Rumah Sakit Umum Daerah Pirngadi Medan dalam beberapa tahun ini telah menunjukkan perkembangan yang baik. Meski demikian, dia minta kepada segenap elemen yang bekerja di rumah sakit milik Pemko Medan itu agar jangan berpuas diri dulu. 

“Kita harus bekerja lebih keras lagi untuk menjadikan rumah sakit ini memiliki pelayanan terbaik, peralatan dan prasarana kesehatan yang lengkap, sehingga kita dapat menjaga mutu pelayanan,” ujarnya   pada Halalbihalal bersama pegawai RSU Pringadi Medan, yang diselenggarakan di halaman rumah sakit, Sabtu (25/7).

Di kesempatan itu, dia juga berharap manajemen rumah sakit dapat mengelola, menertibakan serta lebih mengembangkan sarana maupun prasarana untuk kelengkapan pelayanan yang dibutuhkan pasien.

“Manajemen juga diharapkan dapat mengembangkan unit-unit yang dapat dijadikan pelayanan unggulan dalam menciptakan citra positif rumah sakit di mata masyarakat Sumut,” tuturnya sembari menambahkan misi strategis pembangunan kesehatan untuk meningkatkan kualitas masyarakat, harus dibarengi akses serta pelayanan kesehatan yang semakin baik dan jangan ada lagi diskriminasi dalam hal pelayanan.

 Di hadapan ratusan pegawai rumah sakit serta Sekda Syaiful Bahri Lubis, Direktur RSUD Pirngadi Dr Edwin MSc, Eldin yang masa jabatannya sebagai Walikota Medan berakhir 26 Juli 2015 ini juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh stakeholder RSUD Dr Pirngadi Medan yang selama ini telah memberikan pelayanan kepada masyarakat, mendukung terciptanya pelayanan publik yang terintegrasi dan semkain lengkap.

“Mungkin halal bihalal ini menjadi yang terkahir yang saya hadiri sebagai Walikota Medan. Untuk itu perlu saya ingatkan sekali, banyak yang sudah dicapai untuk kemajuan rumah sakit ini. 

Banyak sudah diperbaiki, banyak juga berbagai keberhasilan yang diraih. 

Namun masih banyak tantangan yang harus dihadapi bersama,” ungkapnya seraya mengajak seluruh pegawai Pirngadi terus melanjutkan proses pembangunan dengan lebih optimal lagi.

Di akhir sambutannya, Eldin kembali mengingatkan Medan sebagai rumah bagi seluruh lapisan masyarakat harus terus dijaga dan dipelihara. “Medan adalah rumah kita, kota kita bersama. 

Ada tugas dan tanggung jawab kita untuk terus membangunnya dengan prestasi yang lebih besar lagi pada masa mendatang,” ucapnya.

Resmikan Nebulisasi

Dirut RSUD Pirngadi Medan, Dr Edwin MSc mengemukakan, halalbihalal yang diselenggarakan itu merupakan ajang silaturahmi untuk lebih menguatkan integritas seluruh pegawai dalam memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Bersamaan dengan halalbihalal, kami sudah melaporkan kepada walikota beberapa program yang sudah maupun akan dilaksanakan. 

Terutama tahun kegiatan 2015 yang orientasinya penilaian akreditasi. Selain itu, kita juga menyampaikan semakin dekatnya peringatan HUT RS Pirngadi yang diperingati setiap 11 Agustus yang nantinya diisi dengan berbagai kegiatan yang mengusung tema “Dengan Semangat Kebersamaan dan Kekeluargaan untuk Meningkatkan Kualitas layanan,” tuturnya. 

Dalam HUT itu nanti, lanjutnya, kita ingin mengundang seluruh senior kesehatan, guru besar maupun sesepuh kesehatan yang mulai dari awal sudah membina dan membangun RSUD Pirngadi hingga menjadi rumah sakit besar. 

Ini dilakukan untuk mengembalikan kejayaan rumah sakit yang sejak awal merupakan rumah sakit utama untuk wilayah Sumut dan wilayah Barat ini. “Kita terus upayakan untuk meningkatkan kualitas layanan, kecukupan sarana dan fasilitas,” ujarnya.

Saat ini, RSUD Pirngadi sudah memiliki beberapa pelayanan unggulan. Yakni, Pelayanan Hemodialisa dan Pusat Pelayanan Nebulisasi yang sudah diresmikan Walikota Medan usai halalbihalal. 

“Pusat Pelayanan Nebulisasi ini masih baru. 

Malah untuk se-Sumatera berdasarkan informasi, RSUD Pirngadi baru memulai pusat nebulisasi yang bertujuan mengatasi masalah saluran pernafasan seperti batuk, pilek atau asma,” ujarnya seraya menambahkan walikota juga meresmikan perpustakaan yang dikembangkan dengan sistem online. (mc)


Berita Terkait

Komentar (0)
Isi Komentar
  • Name:
  • Website:
  • Messege:

  • (Masukkan 6 kode diatas)

BANNER

FB Fan Page