Tugas Pokok dan Fungsi Unit Penelitian


PERATURAN WALIKOTA MEDAN

NOMOR 47 TAHUN 2010

 

TENTANG

 

RINCIAN TUGAS POKOK DAN FUNGSI

RUMAH SAKIT UMUM DAERAH Dr. PIRNGADI KOTA MEDAN

 

 

SEKSI PENELITIAN

 

Pasal 70

Seksi penelitian dipimpin oleh Kepala Seksi, yang berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan

 

Pasal 71

(1)  Seksi Penelitian mempunyai tugas pokok melaksanakan sebagian tugas Bidang Penelitian dan Pengembangan lingkungan kegiatan penelitian.

(2)     Dalam melaksanakan tugas pokok sebagaimana dimaksud , Seksi Penelitian menyelenggarakan fungsi :

  1. Penyiapan rencana, program, dan kegiatan Seksi Penelitian;
  2. Penyusunan bahan petunjuk teknis lingkup kegiatan penelitian;
  3. Pelaksanaan dan pengkoordinasian kegiatan penelitian non peserta didik serta melaksanakan dan mengkoordinasikan kegiatan pengembangan rumah sakit;
  4. Penyiapan bahan monitoring, evaluasi, dan pelaporan pelaksanaan tugas;
  5. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Bidang sesuai dengan tugas dan fungsinya.

 

                                                                                a.n. WALIKOTA MEDAN

                                                                                      SEKRETARIS DAERAH

                                                                                     u.b.

                                                                                          ASISTEN ADMINISTRASI UMUM

 

  

                                                                                         H. SULAIMAN, SH, MSi.

                                                                                          Pembina Utama Muda

                                                                                          NIP.19590227 198003 1 004

 

 

 

RINCIAN TUGAS POKOK DAN FUNGSI

KEPALA SEKSI PENELITIAN

Ners, ROSLINA, SKM, S. Kep, M. Kep

 

  1. Seksi Penelitian mempunyai tugas pokok melaksanakan sebagian tugas Bidang Penelitian dan Pengembangan lingkungan kegiatan penelitian
  2. Dalam melaksanakan tugas pokok sebagaimana dimaksud ,Seksi Penelitian menyelenggarakan fungsi :

              2A)        Penyiapan rencana, program, dan kegiatan Seksi Penelitian.
              2B)        Penyusunan bahan petunjuk teknis lingkup kegiatan penelitian.
            2C)       Pelaksanaan dan pengkoordinasian kegiatan penelitian non peserta didik serta melaksanakan dan mengkoordinasikan kegiatan pengembangan rumah sakit.
              2D)        Penyiapan bahan monitoring, evaluasi, dan pelaporan pelaksanaan tugas.
              2E)        Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Bidang sesuai dengan tugas dan fungsinya.

 

PENJABARAN TUGAS POKOK DAN FUNGSI :

  1. Memparaf surat masuk untuk penelitian di lingkungan RSUD dr.Pirngadi Kota Medan.
  2. Memeriksa dan memparaf surat izin survey penelitian di lingkungan RSUD dr.Pirngadi Kota Medan.
  3. Memeriksa dan memparaf surat izin penelitian di lingkungan RSUD dr.Pirngadi Kota Medan.
  4. Memeriksa proposal bab 1 untuk survey penelitian di lingkungan RSUD dr.Pirngadi Kota Medan.
  5. Memeriksa proposal untuk izin penelitian di lingkungan RSUD dr.Pirngadi Kota Medan.
  6. Memeriksa hasil survey penelitian / pengambilan data sekunder penelitian di lingkungan RSUD dr.Pirngadi Kota Medan.
  7. Memeriksa hasil izin penelitian  /pengambilan data sekunder / data primer penelitian di lingkungan RSUD dr.Pirngadi Kota Medan.
  8. Memeriksa dan memparaf surat selesai penelitian di lingkungan RSUD dr.Pirngadi Kota Medan.
  9. Memeriksa dan memparaf surat selesai survey di lingkungan RSUD dr.Pirngadi Kota Medan.
  10. Melaksanakan persentase penelitian D-III / D-IV / S1 / S2 / S3 di lingkungan RSUD dr.Pirngadi Kota Medan.
  11. Menyiapkan dan memeriksa bahan kuesioner untuk penelitian internal.
  12. Melaksanakan penelitian  internal di lingkungan RSUD dr.Pirngadi Kota Medan.
  13. Menyusun laporan kegiatan penelitian per bulan di lingkungan RSUD dr.Pirngadi Kota Medan.
  14. Melaksanakan persentase hasil penelitian internal di lingkungan RSUD dr.Pirngadi Kota Medan.
  15. Membuat dan melaksanakan bulletin / majalah di lingkungan RSUD dr.Pirngadi Kota Medan.
  16. Melaksanakan tugas kedinasan lainnya.
  17. Memparaf  surat balasan kegiatan penelitian di lingkungan RSUD dr.Pirngadi Kota Medan ke instansi terkait.
  18. Membuat dan  menandatangani penilaian prestasi kerja PNS / honor.
  19. Melaksanakan seminar / pembekalan pegawai.
  20. Memeriksa nomor surat masuk di penelitian.
  21. Memeriksa nomor surat keluar di penelitian.
  22. Menyusun  dan memparaf  laporan kegiatan penelitian internal di lingkungan RSUD dr.Pirngadi Kota Medan kepada pimpinan / direktur.
  23. Menandatangani laporan bulanan.
  24. Menandatangani amprahan per tiga bulan.
  25. Menyusun laporan kegiatan penelitian per tiga bulan.
  26. Menyusun laporan anggaran tahunan.
  27. Menginventarisasi peralatan di unit penelitian.
  28. Menandatangani penerimaan KTI / Skripsi / Tesis / Disertasi / PKL di lingkungan RSUD dr.Pirngadi Kota Medan.

 

Kabid Penelitian & Pengembangan

RSUD Dr.Pirngadi Kota Medan

 

 

Indah Kemala Hsb, M.Psi

NIP.19640609 198307 2 001

 

 

STAF PEGAWAI SEKSI PENELITIAN

OKTAVIA JURAIDA D, S.Kom

  1. Menerima Proposal / Laporan pendahuluan dari calon peneliti / surveyor untuk diverifikasi.
  2. Menerima dan memverifikasi surat – surat masuk dari Wadir SDM untuk bidang Penelitian.
  3. Membuat Surat Izin Survey Pendahuluan / Penelitian / Riset / Praktek Kerja dengan bidang terkait di mana Peneliti / Surveyor akan dilaksanakan.
  4. Membantu urusan teknis pelaksaan Penelitian Internal dan Eksternal.
  5. Membuat Surat Tanda Selesai Survey Pendahuluan / Penelitian / Riset / Praktek Kerja.
  6. Membuat Rekap Jumlah Peneliti / Surveyor / Bulan / Tahun.
  7. Melakukan koordinasi dengan Institusi / Instansi bila ada hal yang perlu dalam masalah penelitian.
  8. Membantu menerima Tanda Bukti Setor (TBS) rangkap 5 (lima) sesuai Tarif yang sudah ditentukan.
  9. Melaksanakan tugas – tugas lain yang diberikan oleh Kepala Seksi Penelitian sesuai dengan tugas dan fungsinya.

 

                                                                       Kepala Seksi  Penelitian

                                                                  RSUD Dr.Pirngadi Kota Medan

 

 

                                                                Ners, Roslina SKM, S.Kep, M. Kep                              

                                                                       NIP.19690720 200502 2001

 

 

STAF HONOR SEKSI PENELITIAN

AHMAD TIGOR NASUTION

  1. Menerima Proposal / Laporan pendahuluan dari calon peneliti / surveyor untuk diverifikasi.
  2. Membuat Surat Izin Survey Pendahuluan / Penelitian / Riset / Praktek Kerja dengan bidang terkait di mana Peneliti / Surveyor akan dilaksanakan.
  3. Membantu urusan teknis pelaksaan Penelitian Internal dan Eksternal.
  4. Membuat Surat Tanda Selesai Survey Pendahuluan / Penelitian / Riset / Praktek Kerja.
  5. Membuat Rekap Jumlah Peneliti / Surveyor / Bulan / Tahun.
  6. Melakukan koordinasi dengan Institusi / Instansi bila ada hal yang perlu dalam masalah penelitian.
  7. Membantu menerima Tanda Bukti Setor (TBS) rangkap 5 (lima) sesuai Tarif yang sudah ditentukan.
  8. Melaksanakan tugas – tugas lain yang diberikan oleh Kepala Seksi Penelitian sesuai dengan tugas dan fungsinya.

 

                                                                     Kepala Seksi  Penelitian

                                                              RSUD Dr.Pirngadi Kota Medan

 

 

                                                              Ners, Roslina SKM, S.Kep, M. Kep                              

                                                                     NIP.19690720 200502 2001

 

Polling

FB Fan Page